Good Job, Steve Jobs.

Judul boleh sama, tapi pembahasan mungkin berbeda karena saya mencoba menjelaskan menurut versi saya sendiri.
Seorang yang baru saja meninggal karena kanker pankreas yang dideritanya sejak tahun 2004. Terlahir dengan nama Steven Paul Jobs
24 Februari 1955 atau yang dikenal dengan Steve Jobs ini merupakan tokoh yang sangat fenomenal dengan berbagai penemuannya di bidang teknologi khususnya di bagian mikro. 

Pada tahun 1970-an, Steve. Jobs bersama Steve Wozniack dan beberapa rekan yang lain merancang, mengembangkan, dan memasarkan salah satu jajaran komputer pribadi pertama yang sukses secara komersial, yaitu seri Apple II. Jobs sendiri pernah keluar dari Apple, perusahaan yang didirikan dari nol. Namun pada tahun 1996, Jobs kembali pada Apple dan sejak saat itupula ia menjabat sebagai CEO hingga 2011. Pada 24 Agustus 2011 silam, Jobs mengumumkan pengunduran diri sebagai CEO Apple dan menunjuk Tim Cook sebagai penerusnya.
Perjalanan hidup Jobs bisa dibilang cukup menarik jika dilihat dari berbagai latar belakang. Jobs di Drop Out (DO) dari Reed College di semester pertama. Bisa dibayangkan, seorang yang begitu fenomenal dengan berbagai maca penemuan jeniusnya, ternyata pernah di DO di semester pertamanya.
Setelah sukses dengan Apple II, Macintosh menyusul kemudian dengan kesuksesannya sebagai komputer kecil pertama yang sukses dengan desain antarmuka pengguna grafis. Banyak produk atau penemuan fenomenal yang menyusul. Disaat semua orang berpikir untuk membuat sebuah komputer, Steve Jobs berpikir bagaimana membuat komputer dengan desain yang sangat minimalis dan powerfull. Steve Jobs juga yang memprakarsai dengan adanya smartphone dengan produknya iPhone yang hingga saat ini cukup banyak penggunanya. Setelah era PC, Jobs menciptakan penemuan dengan tablet PC. Hal ini juga banyak ditiru banyak perusahaan sehingga banyak produk tablet PC dengan berbagai macam merk.
Sejatinya, siapa yang tidak merasakan sentuhan dari Jobs? Siapa yang tidak merasakan produk Apple? Anda mungkin tidak mempunyai iPod, iPhone, iPad karena mungkin harga yang terlalu mahal bagi kebanyakan orang. Namun, tahukah anda bahwa banyak sekali sentuhan Jobs yang kita rasakan secara tidak langsung. Contohnya seperti ini, saya mencoba menulis posting ini dengan mengolah dari berbgai sumber, yang mana sumber itu berupa dokumen, dan dokumen itu bisa saja dibuat atau disusun dengan produk Apple.
Satu hal yang saya tahu dari Steve Jobs, yang mungkin sudah anda tahu. "Think Different". Yang bisa saya pelajari dari kalimat tersebut adalah, mencoba untuk berpikir beda, bila perlu keluar dari pakem yang ada namun tetap rasional.
Terima Kasih Steve Jobs. Good Job, Steve Jobs.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

0 komentar:

Posting Komentar